Satgas Covid-19 Sumberjaya Sosialisasikan Prokes ke Kelompok Pengajian

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kelompok pengajian menjadi sasaran Satgas Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat, dalam rangka edukasi kebiasan baru, dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) demi mencegah dan memutus rantai penularan virus corona.

Seperti pada Minggu (14/2), Kelompok Pengajian di Masjid Al-Mujahidin, Kelurahan Tugusari menjadi lokasi kunjungan tim yang dipimpin langsung Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Sumberjaya, yang juga camat setempat Ernawati, S.E.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Erna, kegiatan imbauan penerapan prokes tersebut saat ini sudah menjadi agenda rutin. Dimana, jika biasanya di lokasi pasar, kini sasaran diperluas yakni tempat pengajian, atau di lokasi kegiatan keagamaan.

Menurut Erna imbauan tersebut disampaikan di tempat pengajian, karena kelompok pengajian identik dengan orang ramai. Dimana dalam kegiatan keagamaan itu ada beberapa item yang perlu diubah dan kebiasaan lama.

Seperti dalam memberikan uang Jariyah, biasanya dalam pemberian uang jariah itu antara satu dengan lainnya bersalaman. Sekarang dianjurkan untuk tidak bersalaman dengan menjaga agar tidak kontak langsung. Kemudian menjaga jarak, dan yang memang lebih biasa menggunakan masker serta mencuci tangan.

“Imbauan prokes di kegiatan keagamaan ini akan kami intenskan secara berkeliling. Karena tidak mungkin karena pandemi Covid-19 kegiatan keagamaan dihentikan, melainkan terus dilaksanakan dengan catatan mentaati prokes, yang menjadi langkah dan upaya mencegah penularan virus corona dan memutus rantai penularannya,” kata Erna.

Oleh sebab itu Erna mengajak semua kelompok pengajian menerapkan prokes tersebut.

“Sampai saat ini penularan virus corona masih berlanjut. Dan kita harus siap dengan penerapan baru, dengan prokes tersebut,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait