Satgas Covid-19 Tutup Gerai Pusat Oleh-oleh Khas Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 menutup sementara toko produk oleh-oleh khas Lampung yang terletak di Jalan Ikan Kakap, Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Teluk Betung Selatan (TBS) akibat pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku. Selasa, (15/12).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bandarlampung, Ahmad Nurizki Erwandi menjelaskan, penutupan dilakukan berdasarkan perintah Ketua Satgas Kota Bandarlampung Herman HN, karena saat beberapa kali melakukan sidak lokasi, pihak pengelola usaha mengabaikan prokes.

Bacaan Lainnya

“Kami mendapat informasi terkait dengan salah satu gerai oleh-oleh makanan khas Lampung di Teluk Betung yang tidak mengikuti prokes. Bahkan ketua Satgas langsung mengecek ke lokasi dan membuktikan mereka tidak mengikuti prokes,” ujarnya.

“Karena terlalu banyak pengunjung yang terlalu berkerumun di tempat tersebut, bahkan ketika Ketua Satgas mengecek langsung ke lapangan, mereka tidak mengikuti protokol kesehatan, jadi kami selaku Satgas, atas perintah langsung dari bapak Walikota untuk Satgas memberikan sanksi yang tegas, maka pada hari ini atas beberapa hal, kami melakukan penutupan atau penyegelan untuk sementara dan ini juga berlaku untuk semua yang melanggar protokol kesehatan,” imbuh Nurizki.

Penyegelan atau penutupan salah satu gerai tersebut, lanjutnya, dilakukan sementara sampai pemilik gerai sanggup menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Seperti yang sudah kita ketahui, Bandarlampung ini masuk ke dalam zona merah, sudah 2.000 lebih kasus positif Covid-19, walaupun sudah banyak juga yang sembuh, maka dari itu kami selaku Satgas Covid-19 menyampaikan kepada pihak yang berwenang atau berkewajiban, bukan berarti menutup usaha ekonomi, tetapi kita harus tetap melaksanakan dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang berlaku,” tutup Nurizki.(*/mlo)




Pos terkait