Satgas Covid Pekon Mon Lakukan Penyemprotan Desinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan tugas (satgas) penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Pekon Mon Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melakukan penyemprotan desinfektan sekaligus membagikan masker kepada warga yang ada di Pekon setempat, Kamis (15/7).

Peratin Pekon Mon, Arwansyah, mengatakan penyemprotan desinfektan itu difokuskan ke sejumlah fasilitas umum baik sekolah, masjid maupun fasilitas umum lainnya, yang juga dibantu Bhabinkamtibmas Pekon setempat. Dengan tujuan sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Pekon Mon dan umumnya di Kabupaten Pesbar.

Bacaan Lainnya

“Sejauh ini Pekon Mon masih zona hijau penyebaran Covid-19, dan tentu kita akan terus berupaya untuk menjaga agar tidak terjadi klaster penyebaran Covid-19 di Pekon ini,” katanya.

Sehingga, kata dia, perlu dukungan dan peran aktif masyarakat setempat untuk bersama-sama menjaga dan mengantisipasi agar di Pekon Mon ini tidak terjadi adanya penyebaran wabah Covid-19. Sesuai dengan surat edaran Bupati dan juga instruksi bupati Pesbar tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, maka pihaknya juga memaksimalkan kegiatan PPKM di Pekon ini.

“Untuk kegiatan PPKM berbasis Mikro di Pekon ini sesuai dengan surat edaran bupati Pesbar maupun intruksi bupati tersebut direncanakan hingga tanggal 20 Juli 2021 mendatang,” jelasnya.

Masih kata dia, tim Satgas Penanganan Covid-19 di Pekon Mon hingga kini masih memaksimalkan posko PPKM yang juga untuk memantau kegiatan yang ada di Pekon dan juga terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Sehingga dengan peran serta masyarakat tersebut mudah-mudahan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kita tetap mengimbau masyarakat terutama yang datang dari luar daerah agar terlebih dahulu melapor ke Satgas Penanganan Covid-19 di Pekon ini dan perangkat Pekon untuk dilakukan pendataan. Sebab, ini salah satu upaya kita dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait