Satgas Kecamatan Waytenong Bentuk Tim Pemulasaran dan Pemakaman Korban Covid-19 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat dipimpin langsung oleh Ketua Satgas yang juga Camat setempat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., menggelar Optimalisasi Tim Satgas Covid-19 Pekon dan Kelurahan, seiring terjadinya peningkatan terkonfirmasi Covid-19 di kecamatan itu. 

Optimalisasi tersebut yakni pembentukan tim pemulasaran dan pemakaman korban Covid-19, pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) pembuatan rumah isolasi. Dengan memaksimalkan 8% dana desa untuk penanganan virus corona.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bambang Hermanto, meminta agar semua yang terkait dengan Covid-19 ini, baik itu Uspika, Dinas/instansi, lurah dan peratin untuk memberikan perhatian yang serius terkait peningkatan jumlah kasus di terkonfirmasi Covid-19 di kecamatan itu. 

Selain daripada itu pihaknya mengajak semua pihak untuk tetap waspada dan terus memberikan perhatian yang tinggi terhadap peningkatan kasus. 

“Di pekon dan kelurahan harus dibentuk tim pemulasaran dan pemakaman agar setiap ada yang meninggal di pekon sudah ada yang menanganinya, Saat ini kita bukan melakukan pencegahan tetapi lebih lagi kepada penanganan,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait