Satgas Pekon Basungan Tetap Konsisten Laksanakan Gaplin 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meskipun kasus Covid-19 di Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus melandai. Namun bukan alasan satgas covid kecamatan dan pekon-pekon dalam menegakkan kedisiplinan (Gaplin) penerapan protokol kesehatan (prokes) yang menjadi upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Sebagaimana rutinitas gaplin prokes di Pasar Pekon Basungan. Dimana pasar sabtu tersebut setiap hari pasaran petugas gabungan mulai dari satgas kecamatan, satgas pekon, babinsa, babinkamtibmas dan relawan melakukan pedukasi pentaatan prokes.

Bacaan Lainnya

Seperti memantau, menegur dan bahkan memberikan sanksi sosial bagi pengunjung pasar yang tidak mentaati prokes. “Alhamdulillah sampai saat ini upaya sosialisasi kepada masyarakat seperti di pasar untuk menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak terus kita sampaikan. Dan memberikan teguran kepada mereka yang masih lalai,” tegas Peratin Basungan Wirianto. 

Pihaknya menyebutkan saat ini khususnya untuk Pekon Basungan ada Dua warga yang masih menjalani isolasi mandiri. Satu diantaranya tinggal Lima hari lagi sesuai dengan masa isolasi minimal 14 hari. Dan satu warga baru diketahui terkonfirmasi tiga har ini setelah diswab.

“Sesuai ketentuan yang berlaku, mereka yang menjalani isolasi di setiap Kepala Keluarga-nya diberikan bantuan sembako sebagai bentuk perhatian dalam rangka membantu warga selama tidak bisa menjalankan aktifitas karena isolasi,” jelasnya. 

Dia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, mulai dari aparatur yang tergabung dalam satgas Covid-19 pekon dan kecamatan serta relawan dan masyarakat pada umumnya atas peran serta dalam melawan virus corona. (r1n/mlo)


Pos terkait