Satgas Pekon Pampangan Bangun Posko Pantau Mobilitas Warga 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mendirikan Posko Relawan Covid-19 menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Posko tersebut dibangun di depan balai Pekon Pampangan, sesuai dengan instruksi Bupati Lampung Barat H Parosil Mabsus bahwa setiap pekon harus mendirikan Posko Relawan Covid-19 guna untuk melakukan pemantauan, pengecekan dan pemetaan.

Bacaan Lainnya


Hal itu dilakukan jika ada pemudik yang datang di wilayah masing-masing pekon agar jangan sampai ada seperti dari luar daerah bisa masuk dan tidak melakukan isolasi mandiri. 

“Kita perketat pengecekan aktivitas dan mobilitas warga menjelang lebaran Idul Fitri tak lain langkah pencegahan virus corona,” tegas Peratin Pampangan Agung Imam Prasetyo. 

Senada disampaikan oleh Kasi Perencanaan Pekon Pampangan ketika Ali Yunsah yang sedang ikut mendirikan posko bersama Bhabinkamtibmas dan para aparatur pekon lainnya, bahwa pendirian posko Covid-19 bertujuan agar masyarakat pekon pampangan siap siaga ketika nanti ada pemudik yang datang untuk langsung mendata dan melakukan isolasi mandiri.

Dan juga agar wilayah pekon pampangan menjadi zona hijau dan tidak ada warga yang terkonfirmasi Covid-19 agar masyarakat dapat melaksanakan shalat Idul Fitri di masjid atau di lapangan seperti biasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (r1n/mlo)




Pos terkait