Satgas Pekon Waypetai Kembali Semprotkan Desinfektan dan Salurkan Bantuan Warga Positif Covid-19 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Pekon Waypetai, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus melaksanakan upaya pemutusan mata rantai penularan virus corona.

Seperti Jumat (22/1) satgas yang dikomandoi langsung Peratin Sutan Sahril melakukan penyemprotan cairan desinfektan, sekaligus menyambangi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri dengan menyalurkan bantuan makanan.  

Bacaan Lainnya




Penyemprotan desinfektan tersebut sebagai respon atas instruksi Bupati Parosil Mabsus dalam tindakan upaya pencegahan seiring terjadinya peningkatan masyarakat terkonfirmasi Covid-19 yang menjadikan Kabupaten Lambar masuk Zona Merah.

Disampaikan Sutan Sahril, kegiatan pencegahan Covid-19 khususnya di pekon itu, pada Jumat ini merupakan tindak lanjut kegiatan pertama Senin kemarin yakni operasi yustisi yang dipusatkan di Pasar Rakyat Waypetai.

“Iya, hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas umum dan lingkungan warga. Kemudian kami berkunjung ke rumah Dua warga yang tengah menjalani isolasi mandiri menyerahkan bantuan berupa bahan makanan,” tegasnya.

Pihaknya juga menekankan sesuai dengan amanah Bupati Lambar. Ia meminta kepada seluruh warganya untuk betul-betul menyikapi masalah Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan (prokes) karena saat ini penularannya sangat tinggi bahkan semakin tidak terkendali.  

Begitu juga dengan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang ramai, seperti hajatan dan sebagainya agar ditunda sementara waktu hingga batas yang belum ditentukan. 

“Tanggal 19 Januari Pak Bupati telah menginstruksikan dihentikannya pesta (hajatan) dengan toleransi bagi warga yang memang sudah siap hanya batas satu minggu sejak keluarnya instruksi penghentian keramaian, begitu juga tempat wisata ditutup, dan penerapan prokes yang wajib dilakukan,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait