Satgas Penanggulangan Covid-19 Kelurahan Sukabumi Indah Terus Berpatroli 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kelurahan Sukabumi Indah, Kecamatan Sukabumi, Bandarlampung terus berpatroli demi meningkatkan kepatuhan dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Lurah Koryati kepada Medialampung.co.id mengatakan, jumlah kepatuhan memakai masker di atas 90 persen, telah meningkat dari sebelumnya. Sementara jumlah yang tidak memakai masker di bawah 40 persen menurun, meskipun tingkat kesadaran masyarakat tidak memakai masker sempat tinggi.

Bacaan Lainnya

“Kondisi ini perlu terus ditingkatkan sebagai upaya bersama untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus. Perlu disadari semua pihak bahwa pandemi belum berakhir,” ungkapnya.

Lanjutnya lagi kepatuhan gunakan masker dan jaga jarak harus lebih ditingkatkan hingga Desember mendatang, kepada seluruh jajaran kelurahan sukabumi indah diminta untuk terus berpatroli mengedukasi masyarakat tanpa kenal lelah.

“Diharapkan upaya ini menjadi tindakan nyata untuk menjaga kepatuhan protokol kesehatan di masyarakat dan mencegah terjadinya gelombang ketiga,” tutupnya. 

Sementara itu, sekretaris Lurah (Seklur) setempat mengatakan, berpatroli agar masyarakat patuh menjaga protokol kesehatan, terutama memakai masker yang harus terus ditingkatkan, terlebih saat Natal dan tahun baru mendatang.

“Menahan diri tidak bepergian untuk mengendalikan mobilitas dan tetap menjaga protokol kesehatan lebih baik demi mencegah gelombang ketiga Covid-19,” singkatnya. (ion/mlo)

Pos terkait