Satgas Preemtif Ops Keselamatan Krakatau 2020 Bagikan Masker

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satgas Preemtif Ops Keselamatan Krakatau 2020 menyampaikan Maklumat Kapolri dan membagikan masker kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di rumah makan Wisata Minang Kampung Sidoarjo Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan hari ini, Selasa (7/4).

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasat Lantas Polres Waykanan AKP Jafril yang bertugas sebagai Kasatgas Preemtif menuturkan, kegiatan ini dalam rangka Ops Keselamatan Krakatau 2020 dengan memberikan himbauan dan sosialisasi Physical Distancing di dalam bus untuk mencegah penyebaran virus corona kepada pengemudi dan penumpang bus dari Jambi tujuan Pati Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya



“Demi keamanan dan keselamatan, mari kita mengikuti anjuran Pemerintah RI untuk menggunakan masker meski tidak sedang sakit. Selain itu, menjaga jaga jarak aman, menjaga kebersihan diri sendiri dengan sering mencuci tangan dan menjaga kebersihan guna memutus mata rantai Covid-19,” ujar AKP.Jafril.

Setelah memberikan himbauan, Satgas Preemtif, juga membagikan sekitar 50 masker secara gratis kepada pengemudi dan penumpang yang berada di rumah makan Wisata Minang Waykanan.

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas juga meminta kepada masyarakat yang tinggal di luar daerah untuk menahan diri tidak pulang ke kampung halamannya (Mudik), baik saat bulan Ramadhan maupun Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Pemerintah telah proaktif dalam menanggulangi penyebaran virus ini, kami juga mengharapkan peran serta masyarakat. Kami tidak melarang masyarakat untuk melakukan mudik tetapi akan lebih baik bila tidak mudik,” tuturnya.(wk1/mlo)



Pos terkait