Satgas TMMD Beri Pembinaan Agama Kepada Pelajar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pasiter Kodim 0422/LB melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 yang juga sebagai satgas TMMD memberikan penyuluhan tentang agama kepada pelajar SMA Pekon Bandar Agung Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) guna memberikan wawasan dan pembinaan pada pelajar mengenai agama, Selasa  15/10

Sebagai salah satu sasaran percepatan pembangunan non fisik dalam kegiatan TMMD 106 Kodim 0422/LB, kegiatan Penyuluhan pun dilakukan guna membentuk mental dan pribadi yang berakhlak mulia dan bertoleransi kepada sesama umat beragama, penyuluhan yang di sampaikan oleh M. Yasir Hadibroto, S.Sos.I, M.Kom, yaitu membentuk manusia yang berkarakter dam beraklak mulia antara lain yaitu dimulai dari pembentukan karakter yang berawal dari keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat, ketiga komponen ini harus kuat sehingga kerukunan antar umat beragama dapat terjalin dengan baik.

Bacaan Lainnya



Disampaikan juga oleh Kapten Inf Waniran, dengan adanya penyuluhan ini di harapkan kepada seluruh pelajar SMA agar selalu dapat menjaga persatuan dan kesatuan antar umat agama, memupuk dan mempererat toleransi beragama serta kerukunan guna menciptakan suasana yang kondusif. Sehingga kehidupan masyarakat bisa berjalan dengan tentram dan damai.

“Kehadiran Satgas TMMD di sini untuk melaksankan tugas dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kegitan pembangunan fisik maupun non fisik rangka membangun karakter bangsa yang berakhlak dan berbudi pekerti luhur,” ungkapnya. (mlo)



Pos terkait