Satker PJN Bersihkan Sisa Material Longsor di Jalan Liwa-Krui

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, PESISIR TENGAH – Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional (PJN) wilayah II Provinsi Lampung pada Balai PJN XIX Kementerian PUPR melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 02/03, melakukan pembersihan sisa material longsor dan pohon tumbang, Sabtu (1/6).

Longsor yang disertai pohon tumbang yang terjadi Jum’at (31/5) sekitar pukul 16.50 Wib, di lokasi KM 269+100 ruas jalan Liwa – Krui, kejadian ini sempat menyebabkan kemacetan kendaraan pemudik, namun kemacetan kendaraan ketika itu juga bisa langsung terurai.

Bacaan Lainnya



Koordinator PPK 02/03, Rusmadi Gani, S.T., bahwa, saat terjadi longsor dan pohon tumbang saat itu juga langsung mendapat penanganan bersama stakeholder terkait sebagai upaya agar arus lalulintas khususnya para pemudik di ruas jalan tersebut tetap berlangsung lancar.

“Sebagai tanggap darurat untuk mengurai kemacetan, maka saat itu dilakukan penanganan sementara,” katanya.

Sehingga, lanjutnya, hari ini baru dilaksanakan pekerjaan pembersihan puing atau sisa-sisa material longsor seperti tanah, bebatuan maupun pohon tumbang. Pembersihan dilakukan dengan mengggunakan alat berat jenis Loader karena alat berat tersebut multi fungsi dan bisa cepat didatangkan ke lokasi.

“Saat ini prmbersihan material sudah selesai dan arus lalulintas kembali normal. Kami juga tetap akan memantau kondisi ruas jalan Liwa-Krui tersebut karena masih cukup rentan terjadi tanah longsor maupun pohon tumbang,” pungkasnya.(yan/mlo)



Pos terkait