Satker PJN Maksimalkan Penanganan Jalan Ambles

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Balai Pelaksana Jalan Nasional XIX Lampung pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah II Lampung, Pejabat Pembuat Komitmen 2.3 Batas Provinsi Bengkulu-Simpang Gunung Kemala-Padang Tambak hingga kini masih menangani sejumlah titik jalan amblas di ruas jalan nasional itu.

Pejabat Pembuat Komitmen 2.3, Bayumi Oktorine, S.T., melalui Koordinator Lapangan, Rusmadi Gani, S.T., mengatakan terdapat sejumlah titik ruas jalan nasional yang amblas dan menjadi tanggungjawab PPK 2.3 untuk ditangani.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini kegiatan penanganan jalan ambles yang kita lakukan seperti di ruas Jalan Liwa-Krui dan ruas jalan Pekon rata Agung, Kecamatan Lemong menuju Perbatasan dengan provinsi Bengkulu,” kata dia.

Dijelaskannya, ruas jalan Liwa-Krui terdapat empat titik jalan amblas yang dilakukan penanganan, dari jumlah itu dua titik telah selesai dibronjong sedangkan dua titik lagi masih dalam proses.

“Sedangkan di ruas jalan Pekon Rata Agung menuju Perbatasan Bengkulu terdapat enam titik, di ruas jalan itu semuanya masih dalam proses pengerjaan oleh rekanan,” kata dia.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan penanganan jalan ambles itu dilakukan dengan melihat skala prioritas, jika ada jalan amblas yang sudah cukup parah maka akan diprioritaskan pengerjaannya.

“Salah satu titik jalan amblas yang cukup parah berada di tanjakan manula, Pekon Rata Agung, jika jalan amblas tersebut tidak langsung kita berikan penanganan, dikhawatirkan akan semakin parah dan badan jalan akan putus,” terangnya.

Ditambahkannya, semua titik lokasi penanganan jalan ambles tersebut ditarget selesai pada tahun ini, karena itu pihaknya terus mendesak rekanan pelaksana kegiatan agar dapat mempercepat proses pengerjaan.

“Kita upayakan semua kegiatan itu selesai tahun ini, sehingga pengendara lebih aman saat melintas serta kita bisa fokus pada pemeliharaan lainnya di ruas jalan nasional ini,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait