Satker PJN Mulai Pelihara Ruas Jalan Nasional

  • Whatsapp
foto yogi/mlo

Medialampung.co.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional XIX Lampung pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah II, Lampung Pejabat Pembuat Komitmen 2.3 Batas Provinsi Bengkulu- Simpang Gunung Kemala- Padang Tambak, mulai melaksanakan pemeliharaan jalan nasional Ruas Padang Tambak Kabupaten Lampung Barat-Perbatasan Provinsi Bengkulu, Kabupaten Pesisir Barat.

Pejabat Pembuat Komitmen 2.3  Dicky Romansyah, S.T, M.T melalui Pelaksana Teknik, Rusmadi Gani, S.T., mengatakan sejumlah kegiatan pemeliharaan ruas jalan nasional mulai dari kabupaten Lampung Barat hingga Kabupaten Pesisir Barat mulai dilaksanakan sejak beberapa minggu terakhir.

”Pemeliharaan rutin jalan nasional mulai kita laksanakan, terutama pada sejumlah titik jalan yang mendesak untuk diperbaiki, seperti mengalami kerusakan yang cukup parah dan sulit dilalui pengendara,” kata dia.

Dijelaskannya, pihaknya juga melakukan penanganan pada sejumlah titik jalan longsor di sepanjang ruas jalan nasional itu, saat ini masih melakukan penanganan jalan longsor di  kabupaten Lambar.

“Jalan amblas menjadi prioritas kita untuk ditanggulangi, karena jalan amblas sangat berbahaya bagi pengendara, yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalulintas,” jelanya.

Menurutnya, pemeliharaan jembatan juga dilaksanakan, sejumlah jembatan di Kabupaten Pesbar, mulai dari simpang gunung kemala hingga perbatasan Provinsi Bengkulu dilakukan pemeliharaan.

“Tidak hanya jalan saja yang menjadi fokus kegiatan kita, jembatan yang sudah membutuhkan pemeliharaan pasti kita perbaiki, hal itu agar pengendara lebih aman saat melintas,” ujarnya

Sementara itu, pemeliharaan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, pada tahun ini tidak berjalan dengan maksimal, hal itu karena anggaran yang telah disiapkan ditarik oleh kementerian PUPR untuk penanggulangan Covid-19.

”Meski keberadaan anggaran mengalami pengurangan, namun kita tetap melakukan pemeliharaan ruas jalan nasional dengan maksimal,” tandasnya. (yogi/d1n/mlo)



Pos terkait