Satlantas Polres Waykanan Bagikan Masker di Jalinsum

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Demi mengantisipasi penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Waykanan membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Waykanan, Jumat (13/8). 

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Turjawali IPDA Untung Pribadi bersama tiga anggota Satlantas saat melaksanakan patroli di jalan raya, memberikan edukasi peraturan lalulintas dan protokol kesehatan kepada pengguna jalan. 

Bacaan Lainnya

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung melalui Kanit Turjawali IPDA Untung Pribadi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi Kamseltibcar Lantas dan Kamtibmas tetap kondusif serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang diisi dengan membagikan masker kepada pengguna jalan. 

Lebih lanjut Ipda Untung menjelaskan, sebagian besar warga sudah memahami prosedur kesehatan terkait Covid-19. Namun demikian tidak dipungkiri masih ada warga yang kurang sadar untuk mentaati protokol kesehatan, salah satunya adalah tidak disiplin dalam memakai masker. 

Selain itu, petugas memberikan himbauan secara humanis terhadap pengemudi baik R2, R4 maupun R6 yang ditemui tidak mematuhi peraturan lalulintas dan prokes agar mempunyai kesadaran dalam setiap melaksanakan aktivitas sehari-hari. (sah/mlo)


Pos terkait