Satlantas Polres Waykanan Gelar Operasi Yustisi di Tempat Keramaian

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di Bumi Ramik Ragom, Satuan Lalulintas Polres Waykanan melakukan operasi yustisi di RM Wisata Minang Kampung Sidoarjo Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Waykanan, Rabu (31/3). 

PS Kanit Dikyasa Aiptu Ruci Gumilar melalui anggota Dikyasa Satlantas Polres Waykanan Aipda Johansyah menyampaikan, disamping melaksanakan patroli untuk meminimalisir gangguan kamtibmas dan melaksanakan himbauan tertib berlalulintas juga melaksanakan Operasi Yustisi terhadap warga yang tidak menggunakan masker dengan sasaran tempat-tempat keramaian dan warga yang berkerumun yang sedang melakukan aktivitas rutin sehari-hari. 

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilakukan untuk melakukan pendisiplinan tentang protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) 

Kehadiran petugas di RM Wisata Minang juga untuk membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. 

Upaya ini diyakini dapat mengurangi resiko penularan Covid-19 terutama dari orang yang terinfeksi kepada orang lain. 

“Mari kita sadar dan peduli untuk memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir,” pesannya.(wk1/mlo)


Pos terkait