Satlantas Razia di KTL dan Lokasi Rawan Lakalantas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam upaya menciptakan ketertiban lalulintas, anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Barat melaksanakan penjagaan, pengawasan dan penindakan di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Rabu (5/2).

Tak hanya di KTL, patroli serta pengawasan juga di laksanakan oleh anggota Satlantas Polres Lampung Barat di daerah rawan kecelakaan lantas (Lakalantas). Seperti di jalan Lintas Liwa-Sumberjaya Pekon Gunungsugih Kecamatan Balikbukit.

Bacaan Lainnya



Kapolres Lampung barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.IK,M.H., didamping Kasat Lantas IPTU Raphiq Hendrawan mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk Menjaga situasi Kamseltibcar Lantas yang aman, tertib dan lancar, meminimalisir terjadinya Lakalntas.

“Pada saat melaksanakan pengamanan, Anggota Satlantas Polres Lampung Barat mendapati pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm. Kemudian anggota Sat Lantas Polres Lampung Barat melakukan penindakan berupa penilangan kepada pengendara untuk memberikan efek jera kepada pelanggar dan membuat pengendara menjadi lebih tertib dalm berlalu lintas,” ungkapnya.

Tidak hanya itu anggota Satlantas Polres Lampung Barat juga melakukan patroli dialogis kepada masyarakat agar masyarakat mengerti tentang peraturan berlalulintas.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dan pengguna jalan bisa lebih tertib dan taat terhadap aturan lalulintas sehingga kecelakaan di wilayah Lampung Barat dapat ditekan dan dapat terciptanya situasi lalu lintas yang kondusif,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait