Satlantas-Sabhara Tertibkan Pengendara Tak Pakai Masker 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka Operasi Ketupat Krakatau 2020, jajaran personel Polres Lampung Barat menggelar operasi keselamatan melalui upaya preventif yang berfokus kepada penertiban pengendara yang tidak menggunakan masker  dengan cara memberikan himbauan dan teguran, Minggu (10/5).

Operasi yang digelar di ruas jalan nasional tepatnya di depan mako Polres setempat itu, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Iptu Raphiq Hendrawan, didampingi puluhan personel Sat-lantas dan Sat-sabhara.

Bacaan Lainnya



Kasat Lantas Iptu Raphiq Hendrawan mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Hariyadi menerangkan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid19 di Lambar, pihaknya memberikan imbauan kepada pengendara sepeda motor, agar selalu memakai masker saat keluar rumah.

“Jika tidak menggunakan masker kita sarankan untuk memutar balik kendaraan untuk mengambil Masker dirumah, karena upaya pencegahan ini menyangkut keselamatan diri sendiri dan orang lain,” terang Raphiq.

Selain itu, kata dia, digelarnya operasi tersebut dalam rangka  meminimalisir terjadinya kecelakaan Lalu Lintas serta pencegahan terhadap aksi curat, curas dan curanmor (C3) di wilayah Polres Lambar. 

“Dalam razia ini petugas berhasil mendapatkan pengendara tidak memakai masker  yang melaju dari arah penataran berjumlah adanya sebanyak tujuh orang pengemudi mobil (R4) dan 10 orang pengendara sepeda motor. Mereka yang tidak menggunakan masker kami minta putar balik untuk mangambil masker,” tegasnya.

Ia berharap upaya bersama untuk memutus rantai penyebaran covid-19 ini harus mendapat dukungan penuh dari masyarakat sehingga tak terkecuali pengguna jalan menggunakan masker.

“Tidak lupa juga kami juga mengimbau masyarakat agar tetap menjaga diri dan menjaga jarak di mana pun berada,” tandasnya.(edi/mlo)



Pos terkait