Satlantas Sosialisasikan Tertib Berlalulintas Kepada Pelajar

  • Whatsapp
Menjelang operasi zebra Krakatau 2019, jajaran Satlantas Polres Lampung Barat menggelar sosialisasi tertib lalulintas dengan sasaran kalangan pelajar seperti yang digelar di SMA 2 Liwa, Selasa (15/10) - Foto Doc

Medialampung.co.id – Menyambut Operasi Zebra Krakatau 2019, jajaran Satlantas Polres Lampung Barat (Lambar) menggelar sosialisasi tertib lalulintas dengan menyasar ke kalangan pelajar seperti yang digelar di SMA 2 Liwa, Selasa (15/10).

Sosialisasi dengan menyampaikan materi  UU No.22/2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan itu di pimpin oleh Kanit Dikyasa Aiptu Wahyudi beserta jajaran.

Bacaan Lainnya



Kasat Lantas Iptu Ipran,S.H. Mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik., M.H., menjelaskna bahwa kegiatan itu digelar sebagai persiapan menyambut Operasi Zebra yang rencananya akan mulai dilaksanakan pada Rabu (23/10) hingga Selasa (5/11) atau selama 14 hari.

“Selain menyasar ke kalangan pelajar, sosialisais juga kita lakukan ke kalangan masyarakat umum dan beberapa tempat keramaian. Harapannya operasi yang digelar serentak di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Lambar ini nantinya berjalan sukses, sehingga dapat menekan angka pelanggaran lalulintas,” ungkap Ipran.

Dengan adanya sosialisasi kepada masyarakat dan pelajar, lanjut dia, diharapakan dapat lebih meningkatkan ketertiban dalam berlalulintas, sebab dalam operasi itu akan menempatkan personel di sejumlah titik rawan pelanggaran baik di wilayah hukum Kabupaten Lambar dan Pesisir Barat (Pesbar), segala bentuk pelanggaran lalulintas dan angkutan jalan baik secara kasat mata yang berpotensi menyebabkan ketidak tertiban lalulintas maka akan di sanksi tilang.

“Harapan kami sosialisasi ini dapat mendukung terciptanya ketertiban lalulintas seperti para pengguna jalan yang hendak mengantar atau menjemput anak sekolah kita minta segera melengkapi Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) serta tetap patuhi peraturan berlalu lintas,” jelasnya.

Selain sosialisasi ketertiban lalulintas, pihaknya juga melakukan sosialisasi terkait peluncuran Smart SIM yang telah resmi dirilis oleh Korlantas Polri pada Minggu (22/9) lalu.

“Untuk sosialisasi Smart SIM kami sampaikan terkait dengan fungsi dan kelebihannya  yang salah satunya dapat diisi saldo uang maksimal Rp2 juta dan dapat digunakan sebagai kartu prabayar,” pungkasnya.(edi/mlo)



Pos terkait