Satpol-PP Bandarlampung Komitmen Tertibkan Manusia Gerobak

  • Whatsapp
Kasat Pol-PP Kota Bandarlampung Suhardi Syamsi

Medialampung.co.id – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Bandarlampung Suhardi Syamsi mengatakan bahwa manusia gerobak ini adalah sebuah fenomena yang lazim terjadi dari tahun ke tahun.

“Kita ketahui sebagian dari mereka berpandangan bahwa dengan adanya bulan suci Ramadhan ini membawa berkah sendiri untuk mereka,” kata Suhardi.

Bacaan Lainnya



Menghadapi fenomena tersebut Satpol PP Kota Bandarlampung tetap berkomitmen untuk menertibkannya. Karena keberadaan mereka yang biasa di trotoar bahkan hingga ke badan jalan bisa mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Tentunya, kalau dia berada di atas trotoar berarti mengganggu hak pejalan kaki serta bisa juga ada pedagang yang terganggu, dan kalau dia di badan tentunya mengganggu arus lalu lintas,” imbuhnya.

Oleh karena itu Satpol-PP akan menertibkannya demi kenyamanan di bulan suci Ramadhan, namun tetap mengedepankan rasa kemanusiaan dan tidak boleh ada perlakuan kasar.

“Pada H-3 bulan suci Ramadhan ada 30 orang yang kita data dan ternyata 70 % adalah pendatang dari luar Bandarlampung, dan kita amankan kemudian dibawa ke kantor untuk diberikan pembinaan,” pungkasnya.(*/mlo)



Pos terkait