Satpol PP Gelar Diklat Aparatur Pemadam Kebakaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pendidikan dan pelatihan aparatur pemadam kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lampung Barat dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Wasisno Sembiring, S.E, M.P di Aula Kesehatan, Selasa (27/8).

Wasisno mengatakan melalui pelatihan aparatur pemadam ini peserta menjadi lebih memahami sistem perlindungan dan pengamanan terhadap bahaya kebakaran serta mencegah terjadinya kebakaran.

Bacaan Lainnya



“Memiliki SDM yang handal bagi aparatur Damkar merupakan salah satu kunci pencapaian penyelamatan dan penanggulangan bencana kebakaran di Lambar,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pemadam kebakaran sudah seharusnya memiliki kemampuan manajemen dan tanggap darurat terhadap kebakaran sehingga tindakan pencegahan serta penanggulangan akibat kebakaran tersebut dapat diminimalisir dan tidak menjatuhkan korban jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda, dan dampak kerusakan non materi maupun psikologis.

“Setiap aparatur yang bertugas sebagai pemadam kebakaran di Lambar diharapkan dapat bertugas secara profesional sesuai tugas pokok dan fungsinya,” kata dia

Wasis menambahkan Pemkab Lambar akan terus berupaya meningkatkan peran pemadam kebakaran dalam mewujudkan masyarakat yang tertib dan tentram.

“Saya berpesan agar seluruh petugas damkar memiliki bekal pengetahuan, informasi dan pengalaman tentang bagaimana cara melakukan kegiatan pencegahan serta bagaimana cara mengoperasikan peralatan pemadam kebakaran secara cepat, tepat dan benar,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait