Satpol PP Kota Bandarlampung Razia Orang Gila dan Anjal

  • Whatsapp
Kasat Pol PP kota Bandarlampung Suhardi Syamsi

Medialampung.co.id – Maraknya orang gila yang berkeliaran cukup meresahkan masyarakat, terlebih setelah terjadinya penyerangan terhadap tokoh agama yang dilakukan oleh seseorang yang mengalami gangguan jiwa.

Sebagai upaya pencegahan agar insiden yang sama tidak terulang kembali, Satpol PP Kota Bandarlampung melakukan tindakan cepat dengan merazia orang gila dan anak jalanan (anjal) serta Manusia perak di jantung Kota Bandarlampung. 

Bacaan Lainnya

Kasat Pol PP kota Bandarlampung Suhardi Syamsi mengatakan, sesuai arahan dari Walikota Bandarlampung Herman HN kepada seluruh Anggotanya agar meningkatkan kewaspadaan dan melakukan penjaringan terhadap orang dengan gangguan kejiwaan  yang berkeliaran. 

“Dalam pelaksanaan kegiatan patroli dan penjaringan terhadap anjal serta orang gila ini kita akan bekerjasama dengan Dinas Sosial dan dua pondok pesantren di wilayah kemiling,” jelasnya 

Razia tersebut, lanjutnya, dilakukan dengan mengedepankan pendekatan persuasif dengan cara memandikan, menggantikan baju, memberi makan, kemudian menyerahkan kepada Dinas Sosial untuk selanjutnya dibina di pondok pesantren Ar’rahman.

“Dalam penjaringan terhadap orang gila, anjal dan manusia perak tersebut diharapkan dapat mencegah terjadinya aksi main hakim sendiri atau persekusi di tengah masyarakat, serta memberikan rasa tenang di tengah masyarakat,” ujar Suhardi Syamsi.

Dia juga menjelaskan bahwa penyerangan terhadap ulama kondang yang terjadi beberapa waktu lalu menimbulkan kecemasan di tengah masyarakat.

“Walikota Bandarlampung menginstruksikan Satpol PP untuk rutin melakukan razia terhadap mereka yang mengganggu ketertiban umum di setiap lampu merah,” pungkasnya.(*/mlo)


Pos terkait