Satpol–PP Patroli Tertibkan Penggunaan Masker 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka menindaklanjuti surat edaran (SE) Bupati Lampung Barat tentang Pencegahan dan kesiapsiagaan menghadapi Virus Corona (Covid-19), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) melakukan patroli dalam rangka pengawasan dan penertiban di sejumlah kawasan.

Patroli dipimpin langsung oleh Plt. Kasat Pol-PP Lambar Haiza Rinsa S.H. didampingi Kabid Penegakan Perda dan Perbup Sukardi, S.H., M.H. serta anggota dengan sasaran pengawasan di lokasi pasar takjil di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pasar Liwa, Taman Hamtebiu, Kawasan Sekuting Terpadu serta menyasar pemukiman warga di sejumlah pekon di Kecamatan Batubrak.

Bacaan Lainnya



Plt. Kasat Pol-PP Haiza Rinsa S.H., mengatakan dalam patroli itu pihaknya mengimbau masyarakat agar mematuhi imbauan Polri dan Pemkab Lambar untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap menjaga kebersihan, memakai masker dan beribadah di rumah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Selain memberikan imbauan, kami juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak memakai masker. Juga membubarkan anak-anak muda yang berkumpul di fasilitas umum,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan pemantauan dalam upaya pencegahan dan kesiapsiagaan menghadapi virus Corona, di beberapa tempat kerja dan tempat-tempat berkumpul lainnya.

“Di sejumlah tempat kerja kami memantau kondisi para pegawai dan mengecek kesiapsiagaan pertama dengan menyiapkan masker bagi yang kurang sehat, menyiapkan hand sanitizer atau Desinfektan bagi pengunjung,” terang dia.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat terutama para orang tua agar meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak agar  tetap berada dirumah guna mendukung upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(edi/mlo)



Pos terkait