Satpol PP Pringsewu Musnahkan Miras Hasil Razia

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 628 botol minuman keras (miras) dan 630 liter minum tradisional jenis tuak hasil razia bulan April sampai Juli 2020 dimusnahkan Satpol-PP Pringsewu, Selasa (27/10).

Pemusnahan  Minuman Beralkohol golongan A, B dan C serta minuman tradisional itu dilakukan di halaman Satpol-PP Kabupaten Pringsewu.

Bacaan Lainnya


“Pemusnahan hasil razia yang dilakukan Satpol-PP Pringsewu sejak bulan April sampai bulan Juli 2020. Pemusnahan barang bukti berjumlah 628 botol terdiri dari minuman beralkohol golongan A, B, C dan minuman tradisional jenis tuak 630 liter,” terang Kepala Satpol-PP Kabupaten Pringsewu, Ibnu Hardijanto.

Pemusnahan Barang Bukti Minuman Beralkohol, dihadiri Ketua DPRD Pringsewu, Suherman, Staf Ahli Bupati Bagian politik dan hukum Pemkab Pringsewu, Relawan, para kepala OPD dan jajaran forkopimda.

Adapun yang menjadi dasar  pemusnahan Barang Bukti Minuman Beralkohol di Lingkungan Pemerintah Daerah kabupaten Pringsewu tahun 2020 sesuai dasar Peraturan Daerah No.04/2013 tentang Pengawasan dan pengendalian minuman beralkohol dan Petikan putusan Pengadilan Negeri Kota Agung No.5/Pid.C/2020/PN Kotaagung tentang Penetapan Barang bukti untuk dimusnahkan. 

“Pemusnahan Barang Bukti Minuman Beralkohol maksudnya untuk meminimalisir peredaran minuman beralkohol di wilayah Kabupaten Pringsewu,” ungkapnya. 

Dengan pemusnahan tersebut, lanjut Ibnu, bertujuan untuk melindungi masyarakat dari produk yang tidak memiliki izin resmi peruntukannya. Serta berupaya melindungi masyarakat dari barang barang yang dilarang dibatasi dan diawasi. 

Adapun yang menjadi sasaran yakni pelaku usaha yang tidak memiliki izin penjualan minuman beralkohol dalam hal Pelanggar Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah, melalui Proses Non Yustisi dan Yustisi.(sag/rnn/mlo)




Pos terkait