Satpol–PP Tertibkan Pelajar yang Main di Warnet

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka menindaklanjuti surat edaran (SE) Bupati Lampung Barat tentang Pencegahan dan kesiapsiagaan menghadapi Virus Corona (Covid-19), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) melakukan pengawasan dan penertiban di sejumlah kawasan, Kamis (19/3).

Salah satunya, penertiban dilakukan dengan menegur para pelajar yang tengah nongkrong di taman maupun kawasan wisata agar segera kembali ke rumah untuk melaksanakan tugas yang telah diberikan sekolah.

Bacaan Lainnya



Kabid Penegakan Perda dan Perbup Sukardi, S.H, M.H, mendampingi Plt. Kasat Pol-PP Haiza Rinsa, S.H., mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap pencegahan dan kesiapsiagaan menghadapi virus Corona, di beberapa tempat kerja dan tempat-tempat berkumpul lainnya.

“Di sejumlah tempat kerja kami memantau kondisi para pegawai dan mengecek kesiapsiagaan pertama dengan menyiapkan masker bagi yang kurang sehat, menyiapkan hand sanitizer atau Desinfektan bagi pengunjung,” terang dia.

Kemudian, di tempat wisata pihaknya menegur sejumlah pelajar yang kedapatan nongkrong untuk segera kembali ke rumahnya masing-masing dan tetap belajar. Bahkan sejumlah warung internet (warnet) pun tak luput dari penertiban.

“Kami masih menemukan sejumlah pelajar yang bermain game, namun sudah kami tegur untuk kembali dan belajar di rumahnya masing-masing, dan kepada pemilik warnet untuk kebaikan bersama guna mengantisipasi penyebaran virus corona kami minta mereka agar melarang pelajar bermain game di warnet dan menyediakan hand sanitizer,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan operasi ini, pihaknya akan terus melakukan pemantauan kepada para pelajar agar tetap berada di rumahnya Masing-masing selama 14 hari kedepan untuk menghindari kemungkinan penyebaran Virus Corona pada pelajar.

“Dihimbau kepada masyarakat terutama para orang tua tidak perlu cemas dan takut tetapi perlu kewaspadaan dan antisipasi untuk pencegahan, salah satunya mari kita jaga anak-anak kita untuk tetap berada dirumah selama 14 hari kedepan dan jaga pola hidup yang sehat,” pintanya.(edi/mlo)



Pos terkait