Satpol-PP Terus Lakukan Patroli Disiplin Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id  – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Lampung Barat, melakukan Patroli Ketertiban Umum dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, sebagai salah satu upaya dalam rangka memutus mata rantai Covid-19,  pada Sabtu malam (8/8/2020).

Sasaran patroli tersebut yakni tempat-tempat keramaian dan berkumpul muda-mudi pada malam minggu seperti acara Pentas Budaya di Umbuliyoh Pekon Sebarus, Taman Kota Hamtebiu, Kebun Raya Liwa (KRL), Tan Makam Pahlawan (TMP), Terminal Pasar Liwa dan Los Pasar Liwa.

Bacaan Lainnya



Kabid Penegakan Perda dan Perbup Sukardi, S.H, M.H., mendampingi Plt. Kasat Pol-PP Lambar Haiza Rinsa, S.H., mengatakan, tujuan patroli tersebut untuk mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) mengingat jumlah penularan makin bertambah.

 “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, sebagai salah satu upaya dalam rangka pencegahan Covid-19, tentunya melalui kegiatan ini kami terus mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap Covid-19,” ungkap Sukardi.

Langkah pencegahan yang bisa dilakukan,  kata Sukardi, diawali dengan menjaga diri kita masing-masing, keluarga kita dan saudara-saudara kita dengan selalu hidup bersih rajin mencuci tangan, olahraga, jaga jarak, jauhi kerumunan, serta pakai masker.

“Selain berupaya pencegahan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, kita juga terus  berdoa kepada Allah S.W.T agar Covid-19 segera berakhir, sehingga aktivitas bisa kembali seperti semula, mengingat pandemi Covid-19 tersebut telah berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat, ” tutupnya. (nop/mlo)



Pos terkait