Satres Narkoba Polres Waykanan Amankan Pengguna dan Pengedar Sabu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Perkembangan peredaran narkoba di Waykanan khususnya jenis sabu sudah sangat memprihatinkan.

Hal itu terbukti dengan tertangkapnya tersangka penyalahguna Narkotika jenis Sabu berinisial AS (33) warga Kampung Tanjung Rejo Kecamatan Negeri Agung dan TK (36) warga Desa Hanakau Jaya Kecamatan Sungkai Utara Kabupaten Lampung Utara oleh Satres Narkoba Polres Waykanan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasat Narkoba IPTU Mirga Nurjuanda menjelaskan penangkapan berawal pada Selasa tanggal 23 Februari 2021 sekitar pukul 18.30 WIB, petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada penyalahgunaan narkotika jenis sabu di salah satu rumah di Kampung Tanjung Rejo Kecamatan Negeri Agung.

“Memperoleh informasi tersebut, kami langsung melakukan penyelidikan dan saat menuju ke rumah yang diinformasikan tempat penyalahgunaan tersebut diamankan seorang laki-laki yang mengaku berinisial AS di rumahnya, dan hasil penggeledahan, kami menemukan sejumlah barang bukti di bawah meja kamar di dalam rumah berupa satu kotak rokok merk Sampoerna Mild yang didalamnya terdapat satu bungkus plastik klip bening ukuran kecil yang berisikan kristal putih diduga sabu dengan berat sekitar 0,14 gram, tiga lembar plastik klip bening ukuran kecil bekas pakai, dua pecahan kaca pirek dan dua pipet plastik, karenanya tersangka kami amankan ke Mapolres Waykanan beserta barang bukti,” terang IPTU Mirga.

Masih menurut Mirga, berdasarkan keterangan tersangka AS (33), dia mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari pria berinisial TK (36) warga Desa Hanakau Jaya Kecamatan Sungkai Utara Kabupaten Lampung Utara.

Petugas kemudian langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka TK, serta berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 3,16 gram.

Hasil penggeledahan badan juga ditemukan tiga lembar plastik klip ukuran besar bekas pakai, empat lembar plastik klip bening ukuran kecil bekas pakai, enam lembar plastik klip ukuran sedang bekas pakai, dua puluh empat lembar plastik klip bening ukuran kecil, satu lembar sobekan plastik warna hitam, satu lembar sobekan kertas warna kuning, satu lembar sobekan kertas timah rokok, dan tiga lembar sobekan lakban warna coklat.

“Kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Waykanan dan akan dibidik dengan pasal 112 ayat (1) UU RI No.35/2009 tentang narkotika dengan ancaman dengan ancaman pidana penjara paling singkat empat tahun paling lama 12 tahun,” pungkasnya.(wk1/mlo)




Pos terkait