Satu Atlet Pencak Silat Pesbar Raih Tiket Popwil di Bengkulu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dari hasil seleksi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Lampung II, Kamis hingga Sabtu (9-11/7). Satu atlet pencak silat asal Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) berhasil mendapat tiket untuk mengikuti Popwil tahun 2020 mewakili Provinsi Lampung yang dipusatkan di Provinsi Bengkulu.

Ketua cabang Olahraga (Cabor) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Pesbar, Putrawan Jaya Ningrat, S.Pd, M.Si., mengatakan bahwa dari 14 atlet pencak silat baik putra dan putri yang dikirim untuk mengikuti seleksi Popwil II Lampung itu, ada satu atlet atas nama A. Zahro dengan kelas tanding C Putri berhasil meraih juara I, sehingga atlet itu lolos seleksi untuk mengikuti Popwil di Bengkulu.

Bacaan Lainnya



“Alhamdulillah, satu atlet pencak silat asal Pesbar berhasil mendapat tiket Popwil di Bengkulu untuk mewakili Provinsi Lampung bahkan Kabupaten Pesbar,” katanya, Minggu (12/7).

Dijelaskannya, dari hasil seleksi tersebut ada tiga atlet pencak silat asal Pesbar lainnya yang juga meraih juara antara lain atas nama Rindu Wahyuni kelas tanding A Putri dan Rima Elmisa kelas tanding D putri mendapat juara II, sedangkan satu atlet atas nama Siska Yulandari kelas tanding F Putri mendapat juara III. Meski begitu untuk yang lolos seleksi dan akan mengikuti Popwil di Bengkulu nanti hanya atlet yang juara I.

“Karena itu meski Pesbar ada satu atlet pencak silat yang lolos tentu merupakan sebuah prestasi yang cukup baik karena akan mewakili Lampung,” ungkapnya.

Masih kata dia, cabor IPSI Kabupaten Pesbar tentu mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak terutama Pemkab Pesbar dalam hal ini bupati Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., yang telah mensupport para atlet pencak silat hingga kini membuahkan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Pesbar. Mudah-mudahan kedepan juga dapat membawa kemajuan bagi cabor lainnya di bawah naungan KONI Pesbar ini. 

“Atlet yang meraih tiket Popwil di Bengkulu itu nanti akan mengikuti karantina di Provinsi, selain itu kami juga masih menunggu jadwal pelaksanaan Popwil tahun 2020 yang dipusatkan di Bengkulu nanti, kita berharap kembali meraih prestasi yang diharapkan,” jelasnya.

Sementara itu, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pesbar, Drs.Surizal Zikri, mengatakan bahwa atas nama Pemkab Pesbar mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah berjuang secara maksimal hingga berhasil mendapat prestasi begitu juga atlet pencak silat yang berhasil mendapat tiket Popwil tahun 2020 di Bengkulu.

“Pemkab juga tentunya mengucapkan terimakasih kepada pelatih maupun pembina dan ketua cabor IPSI yang selama ini terus melakukan pembinaan terhadap atlet,” katanya.

Dijelaskannya, prestasi yang didapat itu membuktikan bahwa atlet asal Pesbar ini tidak kalah dengan atlet dari Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Lampung. Ia berharap prestasi tersebut bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan kembali, termasuk kepada cabor lainnya di Pesbar ini.

Sedangkan, bagi atlet yang belum berhasil jangan berkecil hati, karena perjalanan masih panjang dan perjuangan juga belum berakhir.

“Untuk atlet yang lolos seleksi kita harap bisa terus berlatih, karena lawan yang akan dihadapi pada Popwil di Bengkulu nanti akan lebih berat lagi,” pungkasnya. (yan/d1n/mlo)



Pos terkait