Satu dari 11 Kasus Positif Covid-19 Seorang Bayi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Juru Bicara Posko Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, dr. Reihana menjelaskan terkait penambahan 11 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung dengan total 615 kasus, Senin (14/9).

Tambahan kasus tersebut berasal dari Bandarlampung dua orang, Pesawaran empat orang, Lampung Utara tiga orang, Metro dan Lampung Selatan masing-masing satu orang.

Bacaan Lainnya



“Dari 11 kasus konfirmasi positif ini, lima orang merupakan kasus baru, enam orang hasil tracing. Yang menjalani perawatan dua orang dan sisanya sembilan orang melakukan isolasi mandiri,” imbuhnya.

Rinciannya, pasien asal Pesawaran, yaitu nomor 605 laki-laki 52 tahun merupakan kasus baru.

Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Pasien nomor 606 laki-laki 25 tahun memiliki riwayat kontak dengan seseorang dari perusahaan di Jakarta, saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien 607 laki-laki 39 tahun diperoleh dari hasil tracing kasus konfirmasi seorang asisten rumah tangga yang dipulangkan dari Jakarta. 

“Pasien 608 seorang laki-laki dan merupakan bayi usia kurang dari sebulan. Pasien ini diperoleh dari hasil tracing pasien nomor 429 yaitu ibunya. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,” ungkap Reihana.

Selanjutnya, dua pasien asal Bandarlampung yaitu nomor 609 perempuan 39 tahun merupakan kasus baru. Kondisi saat ini sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit swasta di Bandarlampung. 

Pasien nomor 610 perempuan 23 tahun diperoleh dari hasil tracing pasien nomor 437 dan 478. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien nomor 611 laki-laki 37 tahun berasal dari Lampung Selatan yang diperoleh dari hasil tracing pasien nomor 437 dan 478. Kondisi saat ini tidak bergejala dan sedang melakukan isolasi di salah satu rumah sakit pemerintah di Bandarlampung.

Kemudian, tiga pasien asal Lampung Utara yaitu pasien nomor 612 laki-laki 38 tahun yang merupakan kasus baru. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien nomor 613 laki-laki 21 tahun diperoleh dari hasil tracing pasien nomor 601, kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya, pasien nomor 614 laki-laki 43 tahun diperoleh dari hasil tracing pasien nomor 538. Kondisinya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri 

Pasien nomor 615 laki-laki 18 tahun asal Metro yang merupakan kasus baru. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

“Pasien yang selesai isolasi ada penambahan tiga orang, yaitu satu orang dari Lampung Selatan pasien 424 dan 2 orang dari Lampung barat ialah nomor 412 dan 433,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait