Satu dari 2 Pasien Baru Covid-19 Merupakan Tenaga Medis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Lampung juga sebagai Juru Bicara Non Teknis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Ir. A. Chrisna Putra, NR, M.EP., menjelaskan dua tambahan kasus baru dengan total positif Covid-19 berjumlah 231 orang.

“Konfirmasi positif bertambah dua orang dari Bandarlampung dan Kabupaten Pesawaran,” jelas Chrisna saat memberikan keterangan di gedung Balaikeratun, Minggu (19/7).

Bacaan Lainnya



Pasien nomor 230 perempuan berinisial NN 54 tahun, seorang pedagang di pasar Sukaraja, Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran. 

“Pekerjaan sehari-harinya berdagang dan tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit,” ungkapnya.

Sedangkan pasien nomor 231 berasal dari Kota Bandarlampung, laki-laki berinisial YK berusia 27 tahun. Bekerja sebagai tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit swasta di Kota Bandarlampung.

Pada tanggal 16 Juli YK berobat dengan keluhan batuk, pilek, serta mengalami gangguan penciuman. Berdasarkan hasil rontgen ternyata YK mengidap bronkitis.

“Terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab tanggal 18 Juli 2020. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit swasta di Bandar Lampung,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait