Satu Lagi Pasien Covid-19 Waykanan Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Waykanan, kembali datang dari Tim Gugus Tugas setempat, 1 lagi pasien positif terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh, total pasien Covid-19 yang sembuh sudah 19 orang.

Anang Risgianto, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan yang juga juru bicara gugus tugas kabupaten setempat, melalui sambungan WhatsApp, pada Kamis pagi (17/9), membenarkan bahwa Informasi adanya 1 dari 14 kasus konfirmasi Covid-19 Waykanan, kembali dinyatakan selesai isolasi di Rumah Sakit Pemerintah pada tanggal 17 September 2020.

Bacaan Lainnya



“Sebelumnya 12 kasus sudah dinyatakan selesai isolasi, dan sekarang tambah 1 orang, sehingga total sembuh menjadi 13 orang,” ujarnya.

Dengan demikian, dari total 20 orang kasus konfirmasi Covid-19 di Waykanan, total pasien sembuh sudah 19 orang.

1 orang kasus selesai isolasi tersebut yakni: Tn. Ah (P15), usia 39 th, alamat: Blambangan Umpu, Waykanan, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 Tn. EA (P07).

Senin (10/8), Setelah Tn. Ah (P15) menjalani Swab test dengan hasil Positif Covid-19 dan dalam keadaan sehat, maka untuk mempercepat pemulihan walaupun tidak ada gejala dilakukan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Pemerintah setempat.

Pada Kamis (17/9), hasil PCR Swab dari Labkesda Provinsi Lampung terhadap Tn. Ah (P15)  sudah Negatif Covid-19.

“Selanjutnya Tn. Ah (P15) terpantau sehat dan tidak ada keluhan, sehingga rekomendasi dari Dokter Penanggung Jawab Pasien dari Rumah Sakit dinyatakan sembuh dan bisa pulang dilanjutkan isolasi mandiri di rumah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak/physical distancing dan PHBS dengan CTPS serta jaga stamina tubuh masing-masing dengan menerapkan GERMAS,” tandas Anang.

Sementara itu, di tengah gencarnya pandemi Corona, sebagian masyarakat Waykanan masih mengabaikan protokoler kesehatan, khususnya di pasar-pasar tradisional, sebagian besar pedagang dan pengunjung pasar tidak menggunakan masker.

Bahkan di pasar KM 2 Blambangan Umpu yang notabene adalah pasar milik Pemda Waykanan 80% pengguna pasar tidak menggunakan masker, mirisnya di pasar yang ada di ibukota Kabupaten Waykanan ini pun tidak terlihat petugas yang melakukan penertiban.(wk1/mlo)



Pos terkait