Satu ODP Meninggal Dunia Asal Pringsewu

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lampung, Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes.

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lampung, Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes., menjelaskan terkait satu Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang meninggal dunia, Sabtu (9/5).

Pasien seorang wanita usia 65 tahun asal Desa Pararejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, dengan riwayat pada 24 April datang ke rumah sakit swasta di Bandarlampung. 

Bacaan Lainnya



Keluhannya, lemah anggota tubuh sebelah kanan dan nyeri kepala.

Yang bersangkutan tidak dapat bicara, tidak ada keluhan mual, muntah dan kejang. Hasil scan, kepala sudah kronis dan edema himicerebrum kiri. 

Kemudian tanggal 7 Mei yang bersangkutan direncanakan untuk operasi, namun belum dapat dilaksanakan karena trombosit di bawah 50.000.

Untuk dilakukan operasi, pasien menjalani rapid test, dan hasilnya reaktif sehingga pasien disarankan untuk swab dan dipindahkan ke ruangan isolasi.

Pada 8 Mei pasien dilakukan swab, selama perawatan di ruang isolasi kondisi pasien terus menurun.

Dan 9 Mei 2020 sekitar pukul 3.30 WIB, kondisi pasien melemah dan pukul 4.25 kesadaran pasien menurun. Lalu sekitar pukul 7.30 pasien dilaporkan meninggal dunia.

Reihana yang juga Juru Bicara Gugus tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung itu menambahkan, untuk hasil tracing pasien nomor 50 dan bayi sembilan bulan sampai saat ini belum ditemukan clusternya, petugas di lapangan masih mencari dan masih dilakukan tracing. (ded/mlo)



Pos terkait