Satu Orang Guru CPNS di Lambar Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Lambar Paijo, S.K.M, M.Kes.

Medialampung.co.id – Satu orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum tahun 2018 di Kabupaten Lambar yang bertugas sebagai guru di SMPN 3 Sumberjaya dinyatakan positif  terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), berdasarkan hasil swab test yang dilakukan pihak medis setempat. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar Paijo, S.K.M, M.Kes., mengatakan, awalnya pihaknya melakukan Rapid Test terhadap puluhan CPNS formasi umum tahun 2018 dan formasi bidan PTT tahun 2019 di Dinas Kesehatan, dari hasil Rapid Test tersebut ditemukan satu orang CPNS berinisial Ny. R (29) hasilnya reaktif, kemudian pihaknya juga melakukan Rapid Test terhadap suami Ny. R yang kebetulan juga ikut mendampingi Ny. R melakukan Rapid Test.  

Bacaan Lainnya


“Setelah diketahui hasil Rapid Testnya reaktif, kita langsung melakukan Swab dan hasilnya bahwa Ny. R positif terpapar Covid-19, sedangkan suaminya negatif.  Ny. R merupakan klaster Bandarlampung, setelah sebelumnya melakukan perjalanan pulang ke Bandarlampung bertemu dengan orang tuanya pada tanggal 8-10 Oktober lalu,” kata Paijo, Minggu (25/10).

Lanjut dia, mengingat Ny. R tidak bergejala maka Ny. R bersama suaminya dilakukan isolasi mandiri di rumah.

“Mereka ngekos di Kecamatan Sumberjaya dan belum memiliki anak. Dan sudah kita minta untuk melakukan isolasi mandiri dan petugas Puskesmas akan melakukan pemantauan,” kata dia

Lebih lanjut dikatakan Paijo, positif Covid-19 di Lambar saat ini sebanyak 37 orang. Pihaknya tidak henti-hentinya menghimbau kepada warga Lambar untuk tidak mengunjungi daerah-daerah yang memiliki resiko besar penularan.

”Rata-rata kasus Covid-19 yang terjadi di Lambar itu karena telah bepergian ke luar daerah atau menerima kunjungan keluarga dari luar daerah, karena itu kita menghimbau masyarakat untuk waspada dan menunda niat untuk pergi ke daerah-daerah zona merah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (lus/mlo)




Pos terkait