Satu Pasien Covid-19 di Pringsewu Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19, SM (27) warga Pagelaran Utara diperbolehkan pulang setelah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Kepulangan SM bahkan di antar langsung oleh Bupati Pringsewu H. Sujadi. 

Juru Bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr. Novli Yurni mengatakan, kondisi SM sudah membaik. Sebelumnya yang bersangkutan menjalani perawatan di rumah singgah.

Bacaan Lainnya



“Sudah menjalani perawatan di rumah singgah selama 14 hari. Dan sudah sembuh diperbolehkan pulang,” jelasnya.Yang bersangkutan setelah menjalani perawatan kemudian dilakukan swab kembali. Dimana hasilnya negatif.

Sebagai dukungan moral pulangnya SM diantar langsung oleh Bupati H. Sujadi, Sabtu (8/8).

“Pak bupati yang langsung mengantar, SM selanjutnya kembali menjalani isolasi di rumahnya sendiri,” jelas dr. Novli.

Seperti diketahui SM (27) warga Pagelaran Utara bekerja di Kalimantan dan beberapa kali ke daerah Tegal Jawa Tengah.

Kepergiannya ke Jawa Tengah mengingat istrinya berasal dari daerah tersebut. Selanjutnya pasien 04 tersebut  pada 11 Juli lalu menggunakan jalur darat dari Tegal naik travel ke Jakarta pulang ke Lampung. Namun sebelumnya singgah terlebih dahulu ke rumah kakaknya di Bekasi. 

“SM pulang ke Lampung menggunakan travel yang dipesankan oleh kakaknya dari bekasi menuju Lampung 12 Juli yang bersangkutan tiba di rumah,” bebernya. Selanjutnya sebelum  pulang yakni tanggal 16 Juli melakukan rapid test.

“Sebelum pulang ke Kalimantan melakukan rapid test, ternyata hasilnya reaktif,” ungkap Novli.

Kemudian dilanjutkan dengan Swab tanggal l 21-22 Juli. Yakni   pengambilan swab 1 dan 2. Dimana  tanggal 22 Juli  hasil laboratorium terkonfirmasi positif. 

“Kondisinya tidak ada keluhan,” beber dr. Novli.(sag/mlo)



Pos terkait