Satu Pasien Covid-19 Klaster Lamteng  Dirawat di RSUDAU

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Satu pasien positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) asal Kelurahan Pajarbulan Kecamatan Waytenong Kabupaten Lampung Barat, berjenis kelamin perempuan yang merupakan pasien positif terpapar Covid-19 Klaster Lampung Tengah (Lamteng) dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU).

Direktur RSUDAU dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengungkapkan, pasien tersebut dijemput oleh petugas medis dikarenakan sebelumnya mengeluhkan sesak nafas, pasien menjalani sejumlah pengecekan medis sebelum akhirnya dirawat di ruang isolasi yang ada di rumah sakt plat merah tersebut.

Bacaan Lainnya



”Awalnya pasien tersebut dibawa ke  rumah sakit karena mengeluhkan sesak nafas, dan dia memang sudah dinyatakan positif terpapar Covid-19. Namun setelah sampai di rumah sakit lagi,  ia tidak lagi mengeluhkan sesak nafas yang dirasakan sebelumnya,” ungkap Wawan—sapaan Widyatmoko Kurniawan.

Dengan tidak lagi menunjukkan gejala, maka pasien Covid-19 tersebut akan dipindah ke gedung serba  guna (GSG) Ratu Piekelun yang saat ini telah dirubah menjadi ruang isolasi, artinya tidak lagi menempati ruang isolasi tekanan negatif yang ada di rumah sakit.

”Karena dia tidak ada gejala maka akan kita pindah ke ruang isolasi GSG, nantinya akan ditemani perawat dan tenaga medis lainnya disana, yang tentunya perawatan akan dilakukan semaksimal mungkin dan semoga bisa segera sembuh,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar Paijo, SKM, M.Kes., mengatakan, dengan bertambahnya adanya warga terpapar Covid-19 dengan Klaster Lamteng tersebut maka saat ini total  warga yang terpapar Covid-19 sebanyak enam orang, mengingat sebelumnya sebanyak lima orang dinyatakan positif dengan Klaster Cimahi.

”Terkonfirmasi nambah satu lagi, dia merupakan guru di SMPN 2 Way tenong. Tapi Tracing di sekolah tersebut sudah kita lakukan bahkan ada yang sudah kita rapid namun hasilnya belum keluar, Yang sudah kita rapid test enam orang, masih dimungkinkan ada penambahan yang dilakukan rapid,“ kata Paijo. (nop/mlo)



Pos terkait