Satu Pasien Covid-19 Sembuh Asal Lamteng

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr. Reihana menjelaskan terkait penambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 nomor 119, seorang laki-laki yang dinyatakan sembuh, Senin (15/6) berasal dari Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Kemudian penambahan satu pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia juga seorang laki-laki berusia 73 tahun, asal Lampung Utara (Lampura). “Sudah dilakukan swab dan hasilnya negatif,” jelas Reihana.

Bacaan Lainnya



Lanjut dia, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung siap mendukung pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

Reihana mengatakan, dalam pelaksanaan Pilkada tentu semua pihak harus saling membantu. Pihaknya saat ini sudah menerima surat permohonan bantuan alat pelindung diri (APD) lengkap dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami minta dipersiapkan untuk APD lengkap. Tapi surat ini terlebih dahulu kami sampaikan ke Ketua gugus tugas, juga dengan masukan Liaison Officer Badan Nasional Penanggulangan Bencana (LO BNPB) Marsda TNI Nazirsyah, dan hasilnya tentu akan kami sampaikan ke masyarakat,” tambahnya.

Namun, sampai hari ini pihaknya bersama gugus tugas Covid-19 Provinsi Lampung belum mengadakan pertemuan secara intern yang membahas tentang Pilkada.

“Sampai hari ini, kami belum adakan rapat membahas Pilkada. Jadi saya belum bisa memberikan informasi apapun,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait