Satu Pasien Positif Covid-19 di Batuketulis Sembuh

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah menjalani masa isolasi mandiri selama sekitar 14 hari, satu pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 Ny. S Warga Pekon Wayngison, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat kini telah dinyatakan sembuh. Itu ditandai dengan adanya penyerahan surat keterangan selesai isolasi oleh tim gugus tugas kecamatan setempat, Rabu (2/6). 

Penyerahan surat tersebut dipimpin oleh camat Batuketulis sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Batuketulis Sutian, M.Pd, didampingi Kepala UPT Puskesmas Batuketulis Sarwo Edi Wahono, S.K.M, Peratin wayngison Alek Permana, Babinsa yang juga dihadiri anggota DPRD Lambar Ahmad Ali Akbar.

Bacaan Lainnya


Dalam kesempatan itu, Camat Batuketulis Sutian, mengatakan dengan telah dinyatakan selesai menjalani masa isolasi, maka pasien tersebut kini telah dinyatakan sehat. Kendati demikian warga tersebut tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. 

“Alhamdulilah, satu warga yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 kini sudah sehat dan selesai menjalani isolasi mandiri. Ini kabar baik, dan kita berharap tidak ada penambahan kasus baru di kecamatan ini,” ujar Sutian.

Untuk itu, ia kembali mengingatkan masyarakat agar senantiasa disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, sering mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

“Covid-19 dapat menginfeksi siapapun. Untuk itu mari kita terus mematuhi protokol kesehatan, karena dengan disiplin maka kita turut serta membantu memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” pesannya.

Sementara, kepala UPT Puskesmas Batuketulis Sarwo Edi Wahono menambahkan setelah menjalani masa isolasi 14 hari, pasien tersebut tidak mengalami gejala infeksi Covid- 19, sehingga pasien telah dinyatakan sehat dan kini dapat beraktifitas seperti biasa namun tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

“Meski telah dinyatakan sehat, namun kita minta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan serta menjaga imunitas tubuh dengan rajin berolahraga,” pesannya.

Seperti diketahui, sebelum dinyatakan positif Covid-19, Ny. S tersebut sempat menjalani perawatan di Puskesmas karena sempat terjatuh dan kondisinya sedang hamil, kemudian dirawat di Puskesmas dan dirujuk ke RSUDAU, saat menjalani Swab pasien dinyatakan positif Covid-19. (edi/mlo)




Pos terkait