Satu PDP Asal Lamtim Dinyatakan Negatif Covid-19

  • Whatsapp
foto ilustrasi

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, sampaikan kondisi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Suspect Corona atau Covid – 19 yang dirawat di Ruang Isolasi RSUD A Yani Kota Metro semakin membaik.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A Nasir AT, dimana dari hasil lab tes swab balita berusia dua tahun enam bulan asal Lampung Timur (Lamtim) telah keluar dan dinyatakan negatif.

Bacaan Lainnya



“Kondisinya saat ini semakin stabil, dan hasil lab pertamanya sudah keluar dan dinyatakan negatif, kita tinggal tunggu tes kedua, kalau tetap negatif akan kita keluarkan dari ruang isolasi,”ucapnya, Senin (30/3).

Untuk orang dalam pantauan (ODP) sendiri menurut Nasir sampai saat ini terdata sebanyak 102 ODP, dengan rincian empat orang dari luar negeri dan 98 dari dalam negeri yang wilayahnya terinfeksi Covid – 19.

“Memang data ODP selalu berubah-ubah setiap harinya, karena setelah 14 hari pemantauan jika tidak ada gejala maka tidak lagi di masukan ODP, jika digabungkan dari awal ada sekitar 500 an lebih ODP di Metro,”terangnya.

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat Bumi Sai Wawai untuk selalu menjaga kebersihan dan hindari tempat keramaian guna memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

“Tadi juga telah disampaikan bu Kapolres, jika sebelumnya himbauan untuk tidak mengadakan resepsi pernikahan, namun sekarang sudah ditegaskan larangan menggelar resepsi dan akan di tidak jika melanggar,”ucapnya. (pip/mlo)



Pos terkait