Satu PDP Corona Meninggal Dunia Asal Pesawaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr. Reihana menjelaskan bahwa satu pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang meninggal dunia berasal dari Kabupaten Pesawaran.

“Yang meninggal dunia pada Sabtu 4 Juli sekitar pukul 22.00 WIB itu seorang perempuan berinisial A, berusia 66 tahun asal Pesawaran,” ujar Reihana saat memberikan keterangan di ruang Abung Gedung Balaikeratun, Minggu (5/7).

Bacaan Lainnya



Menurutnya, sekitar pukul 12.00 di hari yang sama, pasien tersebut mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dengan keluhan demam, batuk, sesak nafas disertai mual.

“Berdasarkan hasil diagnosis, pasien ini mengalami pneumonia dan demam berdarah dengeu (DBD),” tambahnya.

Selanjutnya, tim medis melakukan rapid test kepada pasien tersebut dengan hasil reaktif Covid-19. Kemudian dilanjutkan dengan swab test, namun hasilnya belum keluar.

“Sekitar pukul 13.00, kondisi pasien semakin buruk, dan pukul 22.00 pasien dinyatakan meninggal dunia. Pemulasaran jenazah dilakukan sesuai tatalaksana Covid-19,” ungkapnya.

Kemudian terdapat dua penambahan positif Covid-19, yaitu pasien nomor 194 berusia 41 tahun seorang laki-laki asala Bandarlampung. Saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Bandarlampung.

Selanjutnya pasien nomor 195 seorang wanita usia 28 tahun juga asal Bandarlampung, merupakan hasil terasing dari pasien nomor 189.

“Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri. Untuk pasien yang sembuh hari ini bertambah satu orang, juga warga Bandarlampung. Dia seorang laki-laki, pasien nomor 170,” pungkasnya. (ded/mlo)



Pos terkait