Satu Pedagang Positif Covid-19, Pasar Kotaagung Ditutup Sementara

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkab Tanggamus melalui Satuan tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19, Senin (21/9), menutup sementara Pasar Kecamatan Kotaagung hingga tiga hari kedepan . 

Langkah ini ditempuh untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Karena berdasarkan hasil pemeriksaan PCR laboratorium terhadap 5 orang hasil Rapid Test massal dan Swab di pasar Kotaagung, Kamis (17/9) lalu, satu orang diantaranya dinyatakan positif Covid-19. 

Bacaan Lainnya



Hal ini disampaikan Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanggamus, Suratman ketika memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar Kotaagung pada hari itu. 

Dengan menggunakan pengeras suara, Suratman yang juga Kasat Pol PP Tanggamus, menghimbau para pedagang agar menutup toko dan warungnya terhitung sejak Senin (21/9) hingga Rabu (23/9) mendatang. 

“Pasar ditutup karena tim Satgas Covid-19 Tanggamus akan melakukan penyemprotan desinfektan secara menyeluruh di area pasar selama tiga hari berturut turut,” terangnya. 

Langkah penyemprotan ini, lanjutnya, merupakan usaha untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan  Penyemprotan dimulai pada hari itu. 

“Hingga saat positif Covid-19 Tanggamus kembali bertambah 3 orang, yakni pasien 029 dari Kotaagung serta pasien 027 dan 028 dari Talangpadang,” pungkasnya. 

Selain Sekretaris Satgas Covid Tanggamus, Suratman, dalam penyampaian himbauan penutupan pasar tersebut juga turut dihadiri petugas dari Dinas Kesehatan Tanggamus, Kapolsek AKP Muji Harjono, Danramil Kotaagung, Kapten Rendi, Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra, kepala BPBD Ediyan M Toha, dan Kepala Dinas Pasar Heri. (ehl/mlo)



Pos terkait