Satu Pegawai Positif Covid-19, Kantor Dishub Lambar Disemprot Desinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah ER salah seorang pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lampung Barat, dinyatakan positif terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), maka tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar melakukan penyemprotan disinfektan kantor Dishub setempat.

Penyemprotan Disinfektan tersebut, dilakukan sebagai upaya pencegahan dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19, terlebih jumlah terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten setempat semakin hari semakin bertambah, dengan total terkonfirmasi saat ini sebanyak 59 orang.

Bacaan Lainnya


Kabid Kedaruratan pada BPBD Lambar Mekal Novisa mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan oleh pihaknya untuk menindaklanjuti atas dikonfirmasinya satu pegawai di Dishub. Penyemprotan dilakukan di setiap ruangan kantor Dishub tersebut.

“Sesuai perintah pimpinan, untuk mengantisipasi maka dilakukan penyemprotan desinfektan. Kalau orang-orang yang pernah kontak dengan beliau sudah dilakukan rapid test dan hasilnya non reaktif semua,” kata Mekal, Rabu (16/12).

Yang jelas lanjut Mekal, karena pandemi belum berakhir sehingga semua masyarakat diminta tetap waspada dan selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah. Dengan menerapkan protokol kesehatan maka akan terhindar dan mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kalau harapan kita semoga tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 di Lampung Barat. Tapi itu harapan dan kita tetap harus waspada, demi menjaga diri sendiri dan orang lain. Kami imbau mari bersama-sama menerapkan protokol kesehatan,” imbau Mekal.

Sebelumnya Dinas Kesehatan setempat merilis ER, yang merupakan pegawai di Dishub diketahui terkonfirmasi Covid-19 setelah menjalani Swab dan memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta dalam keperluan keluarga. (nop/mlo)


Pos terkait