Satu Pelaku Curas Dobrak Rumah Dibekuk, Enam Lainnya Masih Buron 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satrekrim Polres Waykanan berhasil mengamakan DKA ( 31) warga desa Sukamulya Kecamatan Sungkai Selatan Kabupaten Lampung Utara, 1 dari 7 orang yang diduga sebagai pelaku Perampokan terhadap Aming, warga Kampung Kampung Bunglai Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan, yang terjadi pada pukul 01.00 WIB Jumat tanggal 09 Juni 2017 yang lalu.

Saat kejadian korban bersama istrinya sedang tidur dikamar yang berada di lantai dua,tiba tiba mendengar suara pintu rumah didobrak kemudian korban turun untuk melihat ke lantai satu rumah, ternyata benar dugaan korban melihat pelaku yang berjumlah 7 (Tujuh) orang dan salah satu pelaku sudah menyandera anak korban. 

Bacaan Lainnya

Kemudian dua orang pelaku menggunakan senjata api dan lima pelaku lainnya menggunakan senjata tajam jenis golok serta tiga orang Pelaku ada yang menggunakan penutup wajah atau sebo dan empat orang pelaku tidak menggunakan penutup wajah. 

“Melihat kedatangan korban pelaku langsung mengancam dan menanyakan uang dan perhiasan serta memaksa korban untuk menunjukan tempat dimana menyimpannya, karena korban belum juga memenuhi permintaan mereka, dua pelaku langsung membacok korban menggunakan golok di bagian paha kanan dan kiri, bagian punggung, serta bagian tangan kanan dan kiri, sehingga korban menyerah dan memberikan kunci lemari kepada pelaku, sehingga salah pelaku berhasil mengambil uang tunai senilai Rp.70 juta rupiah, perhiasan emas 92 Gram dan satu buah senapan angin milik korban kemudian kawanan tersebut langsung melarikan diri setelah sebelumnya buang tembakan satu kali untuk menakut-nakuti warga,” tutur Kasat Reskrim IPTU Des Herison Syahputra mendampingi Kapolres Waykanan AKBP.Binsar Manurung. 

Dari hasil penyelidikan, petugas kesehatan akhirnya dapat mengetahui beberapa nama pelaku perampokan tersebut dan bahkan salah satunya yang bernama DKA sedang menjalani hukuman di Lampung Utara.

“Pada hari Jumat tanggal 26 Februari 2021 sekitar pukul 07.00 WIB, Team TEKAB 308 Res Waykanan mendapatkan informasi kalau DKA akan bebas dari lapas kelas II B Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, mengetahui hal itu petugas langsung berangkat menuju lapas kelas II B Kotabumi Lampung Utara dan pada jam 09.00 WIB Tim Tekab 308 Polres Waykanan berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka (residivis kasus curat) dan membawanya bersama barang bukti balok dan sarung bekas korban ke mako Polres Waykanan guna penyidikan lebih lanjut,” tuturnya. 

Sementara itu, pihaknya juga terus berupaya melakukan penangkapan terhadap enam rekan tersangka yang masih buron.

“Kita masih melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya. Atas perbuatannya, pelaku kami bidik dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan dengan hukuman penjara maksimal 9 tahun penjara,” pungkasnya.(wk1/mlo)

Pos terkait