Satu Pelaku Jambret Babak Belur Diamuk Massa

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Sempat diamuk massa saat kepergok menjambret pasangan suami istri Ujang Zailani (35) dan Ria Vidiningthyas (31) di jalan Raya Pekon Tambahrejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, RK (19) mengaku hanya sebagai Joki.

Sementara satu rekannya kabur, namun identitasnya sudah diketahui.

Bacaan Lainnya


Pada polisi RK mengaku menjambret setelah diajak oleh SG (DPO).

“Peran RK sebagai joki sedangkan SG sebagai eksekutor perampas HP,” jelas Kapolsek Gadingrejo Iptu AY Tobing mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK. 

Kedua pelaku sudah membuntuti korban, Kedua korban mengendarai sepeda motor dari Sidoharjo hendak menjemput anaknya di pekon Tambahrejo.

Saat di jalan raya Tambahrejo tiba-tiba dari arah belakang datang dua lelaki dengan mengendarai sepeda motor langsung memepet sepeda motor korban.

Lelaki yang duduk di belakang berusaha merampas HP yang dipegang oleh korban Ria. Terjadi tarik menarik HP hingga akhirnya kedua sepeda motor berbenturan dan terjatuh.

Saat terjatuh korban sempat berteriak ‘Jambret’ yang didengar oleh warga sekitar. Karena massa semakin ramai kedua pelaku langsung berusaha melarikan diri, namun salah satunya tertangkap dan langsung diamuk massa.

Beruntung RK (19) warga Pekon Belu Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus itu terselamatkan dari amukan massa setelah aparat Kepolisian tiba dan mengamankannya.

Karena mengalami cukup banyak luka-luka, RK kemudian diantarkan berobat di Puskesmas Gadingrejo.

“Saat ini sudah kami amankan di Mapolsek Gadingrejo berikut barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Suzuki Satria FU BE 8468 VQ milik pelaku dan 1 unit HP Vivo Y12 milik korban,” beber Iptu AY Tobing.(sag/mlo)



Pos terkait