Satu Pelaku Pencurian HP di Negara Batin Berhasil Diamankan, Satu Pelaku Masih Buron

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Unit Reskrim Polsek Negeri Batin, Polres Waykanan, berhasil meringkus AG (24), yang diduga sebagai salah satu pelaku pencurian dengan pemberatan yang menimpa Eko Proyo bin Hadi Prayitno  Kampung Sri Mulyo Kecamatan Negara Batin Kabupaten Waykanan pada Hari Rabu tanggal 12 Mei 2021 sekira pukul 23.30 WIB. 

Menurut korban Eko Proyo, kejadian berawal ketika malam takbiran korban bersama saksi dan keluarga lainnya tidur di ruang tamu dengan tiga unit handphone di bawah televisi dalam keadaan di charge dan satu handphone di tangan saksi, saat pelaku melakukan aksinya, saksi Jariah terbangun dan memergoki pelaku sedang mengambil handphone dan langsung berteriak,  sehingga korban  terbangun dan berusaha mengejar pelaku namun kehilangan jejak, sehingga akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Negara Batin. 

Bacaan Lainnya

“Sesudah takbiran kami semua kecapean, dan tertidur di ruang tamu, untungnya saat pelaku menjalankan aksinya istri saya (Jariah *red), terbangun dan memergoki aksi pelaku, jeritan itu membuat saya terbangun dan langsung mengejar kedua pelaku, namun saya kehilangan jejak, saya kemudian melaporkan hal itu ke Polsek Negara Batin,” ujar Eko Proyo.

Sementara itu, Kapolsek Negara Batin IPTU Sundoro, SH, mendampingi Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung, menjelaskan, setelah menerima laporan korban, pihaknya langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara serta mengumpulkan keterangan dari masyarakat sekitar, dan dari sanalah pihaknya memastikan siapa pelaku selain keterangan dari saksi korban.

“Pelaku AG (24), berhasil kami amankan bersama-sama dengan Unit Reskrim Polsek Negeri Besar di Kampung Bima Sakti Kecamatan Negeri Besar, Waykanan, sedangkan rekannya BW (25), warga Handayong Desa Batu Nangkop Kecamatan Negara Ratu Kabupaten Lampung Utara, masih DPO,” ujar IPTU Sundoro.

“Bersama tersangka berhasil kami amankan barang bukti berupa satu unit Sepeda motor YAMAHA SATRIA FU Warna hitam, satu HP Merk XIAOMI warna hitam, satu HP Nokia warna biru,” imbuh IPTU Sundoro. (wk1/mlo)

Pos terkait