Satu Rumah Warga Penyandingan Ambruk Diterjang Angin Kencang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satu Rumah warga semi permanen milik Saparyadi, warga Pemangku Way Heni, Pekon Penyandingan Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang baru selesai dibangun itu ambruk diterjang angin puting beliung sekitar pukul 11.00 WIB, Minggu (26/7).

Peratin Pekon Penyandingan, Das’at, mengatakan bahwa musibah angin kencang atau angin puting beliung itu terjadi cukup cepat, karena saat kejadian memang angin cukup kencang terutama di wilayah pegunungan, terlebih rumah warga yang roboh dan porak poranda itu berada di pegunungan.

Bacaan Lainnya



“Dalam musibah tersebut meski tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah,” katanya.

Dijelaskannya, kejadian itu bermula saat pemilik rumah sedang berada di luar tepatnya di depan rumah dan tidak ada orang didalam rumah tersebut. Sekitar pukul 11.00 WIB, angin kencang melanda wilayah itu hingga secara tiba-tiba angin kencang itu menerjang rumah warga tersebut hingga roboh dan membuat semua bangunan rumah beserta isinya porak poranda.

“Setelah mendapat informasi adanya rumah warga yang tertimpa bencana angin puting beliung ini kita langsung mengecek ke lokasi,” jelasnya.

Masih kata dia, setelah kejadian itu pihaknya bersama warga lainnya juga langsung bersama-sama untuk gotong royong membantu korban membersihkan puing-puing rumah.

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp50 juta lebih, mengingat bangunan rumah yang baru selesai dibangun itu semuanya ambruk rata dengan tanah.

“Untuk sementara korban akan tinggal di gubuk yang tidak jauh dari lokasi kejadian tersebut. Saat ini kita juga akan segera mendata semua kerugian yang ditimbulkan akibat bencana angin puting beliung tersebut,” ungkapnya.(yan/mlo)



Pos terkait