Satu Unit Terios Tabrak Tiang Listrik Hingga Patah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satu unit kendaraan roda empat (R4) jenis Daihatsu Terios warna putih dengan nomor polisi (nopol) F 1213 KX dari arah Tanggamus menuju Krui, Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menabrak tiang listrik PLN di ruas jalan lintas barat (jalinbar) hingga oleng dan terseret keluar badan jalan tepatnya di Pekon Muara Tembulih Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesbar sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat (9/4).

Peratin Pekon Muara Tembulih, Zaffidin mengaku tidak mengetahui pasti kronologis kecelakaan tunggal kendaraan R4 itu. Namun, berdasarkan informasi dari warga bahwa kendaraan R4 tersebut melaju dari arah Tanggamus menuju Krui. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) diperkirakan kendaraan itu hilang kendali dan menabrak tiang (beton) listrik PLN hingga patah.

Bacaan Lainnya



“Kendaraan itu juga terpental dan terserat keluar badan jalan dan masuk ke perkebunan warga,” katanya.

Masih kata dia, kini kendaraan R4 yang mengalami kecelakaan tunggal itu masih di lokasi kejadian dan belum dievakuasi, pihaknya juga belum mengetahui kondisi sopir dan juga penumpangnya karena saat di lokasi sopir dan penumpangnya langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapat penanganan medis.

“Untuk data jumlah penumpang dan sopirnya kita juga belum mengetahui, namun yang jelas saat ini kendaraan tersebut belum dievakuasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Bengkunat AKP Hi.Suhairi, mendampingi Kapolres Lampung Barat (Lambar) AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H., membenarkan adanya kejadian kecelakaan tunggal tersebut. Berdasarkan informasi bahwa kendaraan R4 yang mengalami kecelakaan itu hingga menabrak tiang listrik PLN dan menyebabkan tiang listrik patah. 

“Untuk datanya saat ini Polsek setempat juga masih melakukan pengecekan, dan belum mengetahui pasti kronologis maupun data sopir dan penumpang serta kondisinya,” katanya.

Terpisah, Manager PLN Rayon Liwa, Ari Setiawan, mengatakan bahwa pihaknya telah mendapat informasi mengenai adanya tiang listrik PLN di Pekon Muara Tembulih Kecamatan Ngambur itu patah akibat tertabrak kendaraan R4. Saat itu juga petugas PLN langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan sementara terhadap jaringan listrik di wilayah itu, karena dikhawatirkan berdampak terhadap pengguna jalan ataupun masyarakat setempat.

“Akibat tiang listrik yang patah itu memang sempat menyebabkan kabel turun, namun itu juga secepatnya akan ditangani petugas PLN di wilayah tersebut,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait