Satu Warga Bangkunat Terluka Diserang Gajah Liar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Seorang warga Pekon Sumberejo Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengalami luka-luka saat menghalau gajah liar yang masuk kawasan pemukiman penduduk tepatnya di Pemangku Sumberejo II pekon setempat, Minggu (8/3) sekitar pukul 21.00 WIB.

Peratin Pekon Sumberejo, Tomi Setiawan, mengatakan sebelumnya kawanan gajah liar yang diperkirakan berjumlah lima ekor tersebut diketahui telah masuk ke wilayah Pekon Sumberejo sekitar pukul 18.30 WIB.

Bacaan Lainnya



Saat itu juga warga langsung melakukan pemantauan dan sekitar pukul 21.00 WIB, kawanan gajah itu semakin dekat dengan pemukiman warga.

“Kawanan gajah itu terus mendekati pemukiman warga dengan jarak sekitar 20 meter dari pemukiman warga,” katanya.

Karena khawatir, lanjutnya, masyarakat di wilayah Pemangku II tersebut melakukan penghalauan dengan mengusir kawanan gajah tersebut agar tidak masuk ke pemukiman penduduk.

Namun saat melakukan penghalauan, salah satu warga bernama Ujar Padi bin Kastari, tiba-tiba ditabrak kawanan gajah dari arah belakang.

“Warga tersebut terpental, beruntung dia berhasil menyelamatkan diri dari amukan gajah,” jelasnya.

Dikatakannya, akibat kejadian itu warga tersebut mengalami luka robek pada bagian dagu dan hingga kini masih kesulitan untuk bergerak akibat serangan hewan besar berbelalai panjang itu.

“Warga yang terluka itu langsung dibawa ke Puskesmas setempat untuk menjalani perawatan,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait