Satu Warga Batubrak dan Tiga Warga Pagardewa Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) belum ada tanda-tanda akan berakhir. Jumlah kasus terkonfirmasi di Kabupaten Lampung Barat terus bertambah.

Berdasarkan update Satgas Penanganan Covid-19  setempat Senin (17/5) terjadi penambahan sebanyak empat kasus, yang berasal dari Batubrak satu kasus dan Pagardewa tiga kasus.

Bacaan Lainnya


Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mendampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengungkapkan, untuk empat kasus tersebut satu merupakan kasus baru berasal dari Batubrak tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah, hanya saja sempat menghadiri pesta di Lambar dan Pesisir Barat.

”Sementara itu untuk tiga kasus yang berasal dari Kecamatan Pagardewa itu merupakan hasil tracing terhadap  terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya. Dan tentunya, dengan adanya penambahan empat kasus tersebut petugas kami di lapangan  kembali melakukan tracing dan semoga tidak ada lagi penambahan dari hasil tracing terhadap mereka,” ungkap Erna Yanti.

Dikatakan Erna, untuk total kasus terkonfirmasi Covid-19 telah mencapai 646 kasus, sebanyak 577 telah menjalani isolasi dan dinyatakan sehat atau sembuh, kemudian untuk angka kematian akibat terpapar Covid-19 di Lambar mencapai 26 orang.

”Jumlah terkonfirmasi Covod-19 di Lambar  masih terus meningkat, karena itu kami tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas, karena dengan mematuhi protokol kesehatan maka Insha Allah akan terhindari dari Covid-19,” kata dia. (nop/mlo)




Pos terkait