Satu Warga Dinyatakan Sembuh dari Corona

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), memastikan satu orang warga positif Covid-19 asal Kecamatan Ngambur dinyatakan sembuh atau negatif berdasarkan pengumuman hasil swab test sebelumnya.

Sekretaris TGPP Pesbar, Syaifullah, S. Pi., mengatakan berdasarkan informasi yang diterima dari Dinkes Pesbar jumlah warga positif Covid-19 di Pesbar berkurang menjadi lima orang.

Bacaan Lainnya



“Satu warga yang dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab test yang dilaksanakan Minggu (12/7) lalu berasal dari Kecamatan Ngambur, dan sudah diperbolehkan pulang kerumah,” kata dia.

Dijelaskannya, dengan adanya warga yang sembuh itu kini jumlah kasus Positif Covid-19 di Pesbar berkurang menjadi lima orang yang berasal dari Kecamatan Waykrui, Kecamatan Krui Selatan dan Kecamatan Pesisir Selatan.

“Lima orang yang masih dinyatakan positif Covid-19 itu saat ini masih menjalani isolasi, tiga orang yang berasal dari Kecamatan Krui Selatan dan Pesisir Selatan menjalani isolasi di Cottage Pantai Labuhan Jukung sedangkan dua orang yang berasal dari Kecamatan Waykrui menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing,” jelasnya.

Ditambahkannya, Lima orang warga yang berstatus positif itu masih mendapatkan penanganan dari petugas kesehatan, salah satunya memberikan obat khusus Covid-19 yang harus dikonsumsi sebelum dilakukan swab test.

“Sambil menunggu pelaksanaan swab test selanjutnya, kelima warga tersebut masih mendapatkan perawatan dari petugas kesehatan, hal itu agar mereka segera sembuh dari wabah corona itu,” terangnya.

Menurutnya, warga yang dinyatakan positif Covid-19 itu kondisinya sehat, dimana tidak ada gejala yang ditimbulkan akibat virus tersebut, karena itu mereka tidak perlu mendapatkan perawatan.

“Selama isolasi di cottage pantai labuhan jukung itu, semua kebutuhan warga tersebut akan dipenuhi oleh Pemkab Pesbar melalui tim gugus tugas, jadi semua kebutuhan mereka terutama kebutuhan yang harus dipenuhi setiap hari,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait