Satu warga Pekon Watas Terkonfirmasi Positif Covid-19. 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satu warga Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat Ny R dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab.

Saat dikonfirmasi, Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lambar Paijo, S.K.M, M.Kes., membenarkan hal tersebut. 

Bacaan Lainnya



Sebelumnya, Ny R sempat menjalani Rapid Test di Rumah Sakit Umum Daerah Alimudin Umar (RSUDAU) dan saat itu hasilnya reaktif sehingga oleh petugas langsung dilakukan Swab dan dinyatakan positif Covid -19.

“Ya, dari hasil Swab dinyatakan Positif Covid-19. Saat ini pasien langsung menjalani isolasi mandiri di kediamannya,” kata Paijo saat di hubungi via Ponselnya.

Dengan adanya pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 itu, saat ini pihaknya tengah melakukan tracing kepada seluruh anggota keluarga yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien.

“Ada tiga orang yang akan menjalani Swab, itu merupakan suami, ibu dan anaknya. Karena dirumah itu ada empat anggota keluarga,” paparnya.

Namun terkait dengan asal klaster dari pasien tersebut, sejauh ini pihaknya mengaku masih melakukan penelusuran.

“Belum bisa kita jelaskan, karena menurut keterangan si pasien dia ini tidak pernah kemana-mana, hanya saja pada Agustus lalu suaminya sempat berkunjung sumberjaya dan suoh tapi itu Agustus lalu. Jadi ini masih kita dalami,” imbuhnya.(edi/mlo)



Pos terkait