Satu Warga Pringsewu Positif Covid-19 Tanpa Riwayat Perjalanan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satu dari dua warga Pringsewu yang terkonfirmasi positif Covid-19 ternyata tak memiliki riwayat perjalanan. 

Penambahan pasien 03  berinisial L (34)  warga  kecamatan Gadingrejo  merupakan hasil tracing kontak erat pasien terkonfirmasi di kabupaten Pesawaran yang melaksanakan skrining dan tracing. 

Bacaan Lainnya



“Tidak ada riwayat perjalanan dari wilayah terjangkit. Tanggal 22 Juli 2020, hasil laboratorium terkonfirmasi positif,” jelas juru bicara dr. Novli Yurni didampingi Kepala Diskominfo Pringsewu, Samsir Kasim.

Dikatakannya  pasien 03 saat ini kondisinya tak memiliki keluhan dan menjalani isolasi mandiri.

Sementara untuk satu lagi warga yang positif Covid di jelaskan dr Novli yakni SM (27) warga Pagelaran Utara.

“Pasien 04 warga kecamatan Pagelaran Utara namun bekerja di Kalimantan dan beberapa kali ke daerah Tegal Jawa Tengah karena istrinya berasal dari daerah tersebut,” ungkapnya.

Selanjutnya, pada 11 Juli lalu SM berangkat dari Tegal naik travel ke Jakarta dan pulang ke Lampung. Namun sebelumnya sempat singgah terlebih dahulu ke rumah kakaknya di Bekasi. 

“SM pulang ke Lampung menggunakan travel yang dipesankan oleh kakaknya dari Bekasi menuju Lampung, dan pada 12 Juli yang bersangkutan tiba di rumah,” bebernya.

Selanjutnya, sebelum pulang ke Kalimantan, yakni tanggal 16 Juli, SM melakukan rapid test.

“Sebelum pulang ke Kalimantan melakukan rapid test, ternyata hasilnya reaktif,” ungkap Novli.

Kemudian, SM menjalani Swab Test l pada 21-22 Juli. Dimana  tanggal 22 Juli, hasil tes laboratorium pada sampel swab SM terkonfirmasi positif.

“Kondisinya tidak ada keluhan dan menjalani isolasi mandiri,” beber dr. Novli.(sag/rnn/mlo)



Pos terkait